Notice: Undefined variable: data in /var/www/clients/client21/web61/web/libs/visitor.php on line 16
Layanan - Sistem Informasi Ketenagakerjaan

SELAMAT DATANG DI SINAKER

Sistem Informasi Ketenagakerjaan Kota Banda Aceh

Info Layanan
Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja
Untuk memperoleh Rekomendasi Lembaga Pelatihan Kerja Dalam Wilayah Kota Banda Aceh, siapkan dokumen/data:
  1. Surat permohonan izin kepada kepala dinas tenaga kerja Kota Banda Aceh
  2. Foto copy akta pendirian dari notaris dan tercantum kegiatan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan / pengembangan SDM
  3. Daftar Riwayat Hidup penanggungjawab LPK yg namanya tercantum dalam akta
  4. Foto copy KTP penanggung jawab
  5. Pas Foto 4x6 cm latar belakang merah
  6. Foto copy NPWP atas nama Lembaga
  7. Foto copy kepemilikan sarana dan prasarana/bukti sewa minimal 3 tahun
  8. Surat Keterangan Domisili Lembaga/LPK dari Kepala Desa
  9. Profil LPK, yang terdiri dari:
  10. a. Struktur organisasi dan uraian tugas
    b. Daftar Riwayat Hidup instruktur bersertifikat kompetensi dan tenaga pelatihan
    c. Program kerja LPK dan rencana pembiayaan selama 3 tahun
    d. Program pelatihan kerja berbasis kompetensi yang akan diselenggarakan (silabus, lama pelatihan, tujuan pelatihan)
    e. Kapasitas pelatihan per tahun
    f. Daftar sarana dan prasarana pelatihan sesuai program pelatihan yang akan dilaksanakan
Kartu Pencari Kerja (AK-1), siapkan dokumen/data:
  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
  2. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
  3. Fotocopy Mengisi Formulir Daftar Isian Pencari Kerja
Hubungan Industrial dab Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Untuk memperoleh Surat Rekomendasi BPJS, siapkan dokumen/data:
  1. Fotocopy Surat Rekomendasi dari Perusahaan
  2. Fotocopy Kartu BPJS Ketenagakerjaan
  3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
Untuk memperoleh Rekomendasi Outsourcing, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan Rekomendasi dari Perusahaan
  2. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  4. Fotocopy Izin Operasional Perusahaan Sebelumnya
  5. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  7. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  8. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  9. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  10. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  11. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  12. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  14. Fotocopy AKTA Perusahaan
  15. Fotocopy Laporan Keuangan Perusahaan
Untuk memperoleh Bukti Pelaporan Jenis Pekerjaan Penunjang, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan dari Perusahaan
  2. Daftar Jenis Pekerjaan Penunjng yang Akan Diserahkan dan Perusahaan Penerima Pemborongan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  4. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  5. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  7. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  8. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  9. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  10. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  11. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  12. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  14. Fotocopy AKTA Perusahaan
  15. Fotocopy Surat Keterangan Asosiasi Perusahaan
Untuk memperoleh Bukti Pendaftaran Perjanjian Penyediaan Jasa Pekerja/Buruh, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan dari Perusahaan
  2. Fotocopy Perjanjian Kerjasama Antara Perusahaan Pemberi dan Penerima Pekerjaan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  4. Fotocopy Bukti Pelaporan Jenis Pekerjaan Penunjang Perusahaan Pemberi Pekerjaan
  5. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  6. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  7. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  8. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  9. Fotocopy Surat Keterangan Berdomisili Perusahaan
  10. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  11. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  12. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  14. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  15. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  16. Fotocopy AKTA Perusahaan
Untuk memperoleh Bukti Pendaftaran Perjanjian Pemborongan Pekerjaan, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan dari Perusahaan
  2. Fotocopy Perjanjian Kerjasama Antara Perusahaan Pemberi dan Penerima Pekerjaan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  4. Fotocopy Bukti Pelaporan Jenis Pekerjaan Penunjang Perusahaan Pemberi Pekerjaan
  5. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  6. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  7. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  8. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  9. Fotocopy Surat Keterangan Berdomisili Perusahaan
  10. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  11. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  12. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  14. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  15. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  16. Fotocopy AKTA Perusahaan
Untuk memperoleh Bukti Pelaporan Perubahan Jenis Pekerjaan Penunjang, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan dari Perusahaan
  2. Daftar Perubahan Jenis Pekerjaan Penunjng yang Akan Diserahkan dan Perusahaan Penerima Pemborongan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  4. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  5. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  7. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  8. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  9. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  10. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  11. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  12. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  14. Fotocopy AKTA Perusahaan
  15. Fotocopy Surat Keterangan Asosiasi Perusahaan
Untuk memperoleh Bukti Pelaporan Perubahan Jenis Pekerjaan Penunjang, siapkan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan dari Perusahaan
  2. Fotocopy Perjanjian Kerjasama Antara Perusahaan Pemberi dan Penerima Pekerjaan
  3. Fotocopy Tanda Daftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan
  4. Fotocopy Bukti Pelaporan Perubahan Jenis Pekerjaan Penunjang Perusahaan Pemberi Pekerjaan
  5. Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan
  6. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  7. Fotocopy Izin Izin Tempat Usaha (SITU)
  8. Fotocopy Izin Izin Gangguan (HO)
  9. Fotocopy Surat Keterangan Berdomisili Perusahaan
  10. Fotocopy Sertifikat BPJS Tenaga Kerja
  11. Fotocopy Sertifikat BPJS Kesehatan
  12. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Pimpinan Perusahaan
  13. Fotocopy Surat Keterangan Terdaftar dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  14. Fotocopy NPWP Perusahaan dan Pimpinan Perusahaan
  15. Fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Persetujuan/Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan
  16. Fotocopy AKTA Perusahaan
Perindustrian
Untuk memperoleh Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan Remonendasi Usaha, siapkan Proposal yang berisikan dokumen/data:
  1. Surat Permohonan Bantuan
  2. Latar Belakang Usaha
  3. Surat Keterangan Domisili dari Geuchik
  4. Surat Rekomendasi dari Geuchik dan Camat
  5. Struktur Kelompok (Serta dilampirkan fotocopy : KTP dan KK)
  6. Rencana Anggaran Biaya (RAB)
  7. Foto Tempat Usaha
  8. Penutup